Kamis 09 Feb 2017 21:28 WIB
IBL Pertalite

JNE Siliwangi Berbenah, Angkat Ebos Jadi Pelatih

Raoul 'Ebos' Miguel Hadinoto
Foto: Instagram
Raoul 'Ebos' Miguel Hadinoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perombakan dilakukan tim basket JNE Siliwangi Bandung menjelang Seri III IBL Pertalite 2017. Mereka merekrut pelatih baru Raoul Miguel Hadinoto menggantikan Fathoni yang kini menjadi asisten pelatih. Ebos, sapaan karib Raoul, adalah mantan pelatih timnas basket putri Indonesia. 

“Saya tidak merombak tetapi hanya memperbaiki dan menajamkan,” kata Ebos, Kamis (9/2).

Defense akan menjadi perhatian utama Ebos membangun sistem permainan Siliwangi. Ia mengatakan, soal materi pemain bukan hal utama. Ebos lebih fokus kepada memantapkan sistem permainan. 

Melatih JNE Siliwangi bagi Ebos seperti napak tilas awal  karier kepelatihannya di liga bola basket tertinggi Indonesia. Tim pertama yang dilatihnya selepas belajar di Australia adalah Citra Satria. Dalam perjalanannya, klub Citra Satria kemudian berevolusi nama dan kepemilikian hingga menjadi JNE Siliwangi Bandung saat ini.

Kesepakatan antara Ebos dan Siliwangi terealisasi seusai seri kedua di Jakarta pekan lalu. Tapi ia ogah bicara target tim yang dari tiga gim sebelumnya belum sekali pun meraih kemenangan dan terpuruk di dasar klasemen Divisi Merah. 

"Jangan dulu bicara target," tegasnya.

Mereka takluk dari CLS Knights Surabaya, Bima Perkasa Jogja, dan Pacific Caesar. Pada seri ketiga di GOR Sahabat Semarang, Siliwangi akan bertarung melawan NSH Jakarta dan klub sekota, Bank BJB Garuda Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement