Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

WMS Kembali Bangun Laboratorium Honda

Kamis 09 Feb 2017 18:48 WIB

Red: Mansyur Faqih

Laboratorium Honda

Laboratorium Honda

Foto: WMS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diler utama sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali membangun laboratorium untuk meningkatkan kualitas pelajar SMK. Kini WMS membina 52 SMK yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan dukungan sarana praktik berupa bengkel standar AHASS, tools, hingga unit motor sebagai bahan pelatihan.

Penandatanganan MoU Laboratorium Honda yang dilakukan pada Rabu (8/2) di SMKN 3 Tangerang Selatan ini resmi menambah jumlah sekolah binaan WMS menjadi 52. Selain melakukan MoU untuk SMKN 7, WMS juga melakukan penandatanganan kesepahaman dengan SMKN 3 Tangerang Selatan sebagai tempat uji kompetensi (TUK) untuk pelajar SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. 

Tidak hanya SMKN 7 Kabupaten Tangerang, menurut rencana kerja, tahun ini WMS optimistis menambah 10 Laboratorium Honda di berbagai SMK lainnya. "Ini merupakan bukti keseriusan Wahana dan Astra Honda Motor memberikan fasilitas pendidikan bagi pelajar SMK," papar Head of Technical Service Function WMS, Taufiqurrohman dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Tidak sekedar membina sekolah, kata dia, lulusan terbaik SMK tersebut juga diberikan kesempatan untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah jaringan WMS yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

"Sejak 2010 kami sudah merekrut sekitar 700 lulusan yang kami pekerjakan di jaringan Wahana yang saat ini telah berjumlah 350 AHASS," tambah Taufiqurrohman. 

Rangkaian ini sekaligus menjadi bukti sikap dukungan diler utama Honda dan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan SMK, sehingga siap terjun ke dunia kerja ataupun wirausaha.

Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang menambahkan, pembinaan lulusan SMK tersebut tidak akan terputus. Selain kesempatan bergabung dengan jaringan bengkel resmi, tahun ini juga akan dilaksanakan pembinaan pembangunan bengkel bagi lulusan terpilih. 

"Jadi selain bekerja dengan jaringan kami, tahun ini juga akan melakukan bantuan pembangunan bengkel bagi siswa terpilih. Dengan aksi ini kami berharap, siswa SMK dapat serius dan tekun belajar dengan berbagai binaan yang diberikan," paparnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA