Kamis 09 Feb 2017 05:46 WIB

Penjualan Mobil Secara Daring akan Segera Melesat

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Otomotif
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Otomotif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah bertahun-tahun terkait perkiraan internet akan merevolusi penjualan mobil, pemimpin industri otomotif menyatakan, diler berada dalam satu atau dua tahun, untuk dapat menyelesaikan seluruh transaksi online.

Pada beberapa titik tertentu, para ahli mengatakan, jutaan konsumen akan menggunakan teknologi penjualan online. "Setelah Anda mengetahui itu adalah hal yang baik, itu ibarat seperti orang gila," kata Chief Operating Officer Cox Otomotif, Mark O'Neil dilansir dari laman Automotive News.

"Pada akhir 2017, kita akan meninggalkan itu, saya akan menyebutnya, pertumbuhan yang lambat, bergelombang, percobaan dengan fase itu, dan kita akan mulai dengan bagian yang sangat cepat dari pertumbuhan," lanjut dia.

O'Neil memprediksi, hampir 10 persen dari transaksi kendaraan bisa melalui online pada 2019. Mobil dan diler membuat investasi yang signifikan dalam teknologi untuk memungkinkan konsumen melakukannya, dan suatu hari nanti, semua pembelian kendaraan akan dilakukan secara online. Para diler yang tertinggal harus mengejar atau menghadapi nasib yang sama dengan toko buku independen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement