Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Henry Ingin Jadi Pelatih Arsenal, Tapi...

Rabu 08 Feb 2017 20:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Thierry Henry bersama pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat dirinya direkrut the Gunners pada 1999.

Thierry Henry bersama pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat dirinya direkrut the Gunners pada 1999.

Foto: AP Photo/Robin Nowacki

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Legenda Arsenal dan juga tim nasional Prancis, Thierry Henry menyatakan bahwa dirinya masih berharap untuk menangani the Gunners. Akan tetapi keinginan tersebut harus ditunda sebab Henry masih belum memenuhi syarat.

Sebelumnya, Henry ditawari untuk menangani tim U-18 Arsenal awal musim ini. Namun, pria 39 lebih memilih untuk bekerja sebagai analis di TV swasta. Top skorer sepanjang masa Arsenal kemudian direkrut oleh Roberto Martinez untuk menjabat sebagai staf kepelatihannya di timnas Belgia, seiring tujuannya menimba pengalaman. Henry pun mengakui bahwa, ia masih bercita-bercita menjadi manajer di stadion Emirates .

"Secara pribadi, saya tidak berpikir Arsene Wenger harus pergi meninggalkan klub (Arsenal). Tapi jika mendapat tawaran untuk menagani Arsenal maka saya tidak akan menolaknya. Jika saya mengatakan tidak maka saya berbohong. Saya harus menghormati mereka yang ada di sana (Emirates Stadium)," Ucapnya kepada RMC dilansir Daily Mail, Rabu (8/2).

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kemungkinan menangani timnas Prancis, Henry mengatakan dirinya masih harus banyak belajar. "Saya akan melatih di sini atau di sana,  ini sesuatu yang sulit. Biarkan saya belajar dan kita lihat nanti."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA