Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Slank Gandeng Produser The Rolling Stones di Album Terbaru

Rabu 08 Feb 2017 09:57 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah

Slank rilis album terbaru

Slank rilis album terbaru "Palalopeyank"

Foto: Republika/Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slank tak main-main dalam menggarap album terbarunya. Band yang telah menelurkan 22 album itu, menggandeng produser rekaman ternama Inggris Steve Lillywhite.

Lillywhite selama ini terkenal pernah memproduseri nama-nama besar di dunia musik internasional. Mulai dari Thirty Second to Mars, The Killers, Morrisey, U2, hingga The Rolling Stones. Atas kiprahnya tersebut ia telah berhasil memboyong enam piala Grammy Awards.

Di album terbaru Slank kali ini, Lilywhite berperan sebagai engineer dalam mixing dan mastering. Maka tak heran jika kualitas audio di album kali ini terasa berbeda dari album-album terdahulu Slank.

Lillywhite mengaku memang sangat menyukai band rock. Baginya Slank merupakan band rock yang luar biasa.

"Saya nggak ngerti arti lagunya, tapi dari musiknya saya tahu lagu ini bagus," ujar Lillywhite saat konferensi pers peluncuran album Slank Palalopeyank di Markas Slank, Selasa (7/2).

Lillywhite menambahkan, saat ini sangat sulit menemukan band yang bisa menyampaikan pesan musik rock dengan baik. Slank menurutnya mampu melakukan hal itu.

"Jadi saran saya, coba kalian pakai headset, putar CD (Slank Palalopeyank), besarkan volumenya, dengarkan. Kalian akan mendapat banyak energi dari album ini," kata pria yang juga pernah memproduseri beberapa musisi Indonesia ini.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA