Senin 06 Feb 2017 13:18 WIB

Rilis Juni Mendatang, Begini Tampilan Mazda CX-9

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Mazda CX 9
Foto: Carscoops
Mazda CX 9

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah diperkenalkan sejak 2015 lalu, Mazda CX-9 baru akan dirilis secara resmi pada Juni mendatang. Berbeda dari mobil-mobil bergaya sport lainnya, Mazda CX-9 kali ini tampil dengan desain yang lebih elegan.

Dari segi bentuk, Mazda tidak lagi menggunakan desain kotak. Mobil berkapasitas tujuh orang ini akan hadir dengan eksterior yang lebar dan lekukan bodi yang tegas. Sedangkan bagian grill dan roda juga medapat perhatian dengan menampilkan desain yang lebih detil.

Sementara dari sisi interior, Mazda membuat gebrakan hanya dengan menyediakan tujuh kursi saja. Ini berbeda sekali dengan jumlah kursi dari SUV pada umumnya yang berisikan enam atau delapan kursi. Pada baris kedua, terdapat kursi lebar yang bisa memuat tiga orang dewasa. Menariknya, salah satu kursi pada baris kedua ini dapat digeser maju ke baris pertama.

Kursi kemudi pada CX-9 dirancang untuk posisi duduk tinggi sehingga membuat pengemudi lebih nyaman saat berkendara. Namun, CX-9 tidak cukup bersahabat bagi pengguna yang terbiasa membawa banyak perlengkapan ke dalam kabin karena terbatasnya ruang penyimpanan.

Gaya modern sangat terlihat dari desain dashboard. Mazda memilih bahan-bahan premium serta warna yang elegan untuk menghadirkan kesan yang mewah. Sedangkan pada bagian mesin, CX-9 dilengkapi dengan mesin turbocharged yang mampu menghasilkan daya hingga 250 tenaga kuda, dilansir laman Carscoops.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement