Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Ini Rahasia Muriel Sukses Eksekusi Penalti ke Gawang Milan

Ahad 05 Feb 2017 21:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Luis Muriel

Luis Muriel

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pahlawan kemenangan Sampdoria atas AC Milan Luis Muriel punya resep jitu untuk menjadi eksekutor tendangan penalti yang baik. Ia mengaku selalu melihat ke arah kiper sebelum melepaskan tendangan penalti.

"Ya, saya selalu melihat wajah kiper lawan sebelum memutuskan untuk menendang. Hal itu sering saya lakukan pada sesi latihan," kata dia, dilansir Football Italia, Ahad (5/2).

Sampdoria sukses memutuskan catatan buruk saat bertandang ke markas Rossoneri di San Siro, Ahad. Melalui gol penalti Muriel, Il Samp berhasil menutup laga dengan skor akhir 1-0. Ia mengarahkan bola ke kanan, dan kiper Milan Gianluigi Donnarumma melompat ke arah yang salah.

Penyerang asal Kolombia itu mengatakan bahwa hasil positif lahir dari kerja keras tim.

"Kami selalu memiliki penampilan yang layak di setiap pertandingan. Dan, hasil ini adalah buah kerja keras tim, tentu dengan arahan pelatih yang meminta kami bermain lebih disiplin," kata dia

Atas kemenangan ini Sampdoria berhasil naik keperingkat sepuluh klasemen Serie A. Sedangkan bagi tuan rumah, ini merupakan kekalahan keempat mereka dari 8 Januari silam sekaligus membuat posisi Rossoneri berada di urutan delapan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA