Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Barcelona Menang 2-1 Lawan Atletico

Kamis 02 Feb 2017 05:25 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih

Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona vs Atletico Madrid

Foto: WIKI/Republika/Iftah Israr

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Barcelona unggul 2-1 dalam laga Copa Del Ray antara Barcelona dan Atletico Madrid pada Kamis (2/2) dinihari. Di babak kedua, Barcelona hanya sesekali saja bermain menekan. Beberapa peluang juga gagal dilakukan. Namun, skor tetap berpihak kepada los blancos.  Di babak kedua, pelatih Simeone memberi strategi anak asuhnya untuk lebih menyerang. (baca: Babak Pertama Copa Del Rey, Barcelona Unggul dari Atletico Madrid)

Pelatin Diego Simeone sempat melakukan perubahan taktik di awal babak kedua dengan memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan Sime Vrsaljko. Lima menit menginjakkan kaki di lapangan, Torres langsung menebar ancaman yang memaksa Jordi Alba untuk menutup ruang tembaknya.

Selama babak kedua, Atletico sebenarnya memiliki peluang untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Seperti pada tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Sayang eksekusinya tak mengarah ke sasaran. Hingga laga memasuki turun minum, Barcelona tetap mempertahankan keunggulan mereka.

Perjuangan keras Atletico untuk menipiskan skor membuahkan hasil pada menit ke-59. Eksekusi tendangan bebas Gabi mengarah ke posisi Diego Godin dan sang bek kemudian memberikan umpan sundulan ke tengah yang lantas disambar Antoine Griezmann.

Pertandingan babak pertama awalnya berjalan dengan sangat ketat. Gol dari Suarez pada menit ketujuh membuat pemain Barcelona bermain nyaman, mereka kemudian mampu menciptakan gol kedua melalui tembakan jarak jauh Lionel Messi setelah umpan dari Rakitic pada menit ke-33.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA