Selasa 31 Jan 2017 18:00 WIB

Targetkan 30 Ribu Debitur Kredit Melati

Red:

BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan peningkatan debitur program "Kredit Melati". Program ini dirancang untuk memudahkan pengusaha kecil mendapat pinjaman dan terlepas dari jerat rentenir. "Kredit Melati di 2017 ini kita harus punya 30 ribu debitur," ka ta Wali Kota Bandung Ridwan Ka mil saat rapat pembahasan Indikator Kinerja Utama di Balai Kota Bandung, Senin (30/1). Se lain itu, ia juga meminta penam bahan warung bersubsidi di tingkat kecamatan yang semula satu unit menjadi dua unit.

Sejumlah program tersebut menjadi bagian upaya Pemkot Bandung dalam mengentaskan kemiskinan. Persoalan kemiskinan ini menjadi salah satu prioritas pemkot tahun ini, selain sektor pendidikan dan pe ngentasan kemacetan. "Target utama penanggulangan kemis kinan adalah yang berada di ba wah garis kemiskinan. Jadi, kita harus bisa mengetahui warga yang berada di bawah garis ke miskinan," ujar dia.

Pemkot Bandung pun meng gencarkan sosialisasi program "Family For Family". Program itu memfasilitasi keluarga mampu untuk membantu keluarga prasejahtera. ¦ arie lukihardianti ed: irfan fitrat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement