Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Sriwijaya akan Pertahankan Fachrudin, Tapi...

Kamis 26 Jan 2017 18:15 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwijaya FC menepis rumor hengkangnya pemain bertahan Fachrudin Aryanto ke Madura United. Manajemen Laskar Wong Kito menegaskan tetap akan mempertahankan salah satu bek terbaiknya tersebut, meskipun hanya sementara.

Sekretaris klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid menerangkan, Fachrudin tetap di Palembang sampai kontraknya berakhir. "Untuk Fachrudin, sesuai kontrak tetap akan bersama Sriwijaya," kata dia, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/1). 

Faisal mengatakan, kontrak bermain Fachrudin bersama Laskar Wong Kito baru berakhir pada Maret. Kontrak tersebut memungkinkan Sriwijaya menggunakan jasanya selama Piala Presiden 2017 yang bakal dimulai pada 4 Februari.

"Kalau ada kabar tentang dia ke Madura United, maka dia harus bertemu manejer untuk penyelesaian," sambung dia.

Menjelang Liga 1, PSSI akan menggelar turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Semua tim mulai mencari pemain-pemain anyar untuk kembali berkompetisi. Sriwijaya FC sudah merekrut beberapa pemain baru, salah satunya bek Yanto Rudolof Basna.

Sriwijaya, mendapatkan Yanto, setelah pemain asal Sorong, Papua tersebut, gagal memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung. Yanto dan Fachrudin, merupakan dua bek di Indonesia pada Piala AFF 2016.

Terkait Fachrudin, Madura United dikabarkan akan memboyongnya musim ini. Dikabarkan, pemain asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng) tersebut, sudah tak lagi ikut berlatih di Jakabaring. Namun, manajer Madura United Haruna Sumitro mengatakan, klubnya tak ingin mencampuri persoalan di internal kesebelasan lain.

Yang pasti, kata dia, Madura United sudah mempunyai sejumlah pemain baru yang didatangkan menjelang Piala Presiden dan liga. Pada 1 Februari nanti, kata Haruna, timnya akan resmi mengumumkan penyerang Greg Nwokolo sebagai salah satu bomber utamanya setelah berhasil diboyong dari Persija Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA