Kamis 26 Jan 2017 17:53 WIB

Wiranto Janjikan Renovasi Pelatnas Cipayung pada Februari

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PP PBSI Wiranto
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum PP PBSI Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP PBSI akan segera merenovasi Pelatnas Cipayung. Ini untuk menunjang pelatihan para atlet bulu tangkis terbaik Tanah Air. 

"Sesegera mungkin, bulan depan bisa kita mulai (renovasi pelatnas)," kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto saat menghadiri pertemuan pengurus dengan atlet di Pelatnas Cipayung, Kamis (26/1). 

Bukan tanpa alasan pada masa awal kepengurusannya di PBSI Wiranto ingin merenovasi fasilitas pelatihan yang tak jauh dari kediamannya itu. Menurutnya, sejak Pelatnas Cipayung dibangun pada era 1990-an, belum ada renovasi yang menyeluruh terutama untuk fasilitas penting. 

Oleh sebab itu, Wiranto merasa dia perlu untuk membenahi fasilitas utama yang dibutuhkan para atlet. "Kewajiban pertama saya melakukan renovasi ini secara menyeluruh. Apakah itu asrama pemain, tempat latihan, rekreasi, tempat latihan fisik untuk kenyamanan atlet," jelas Wiranto. 

Dengan adanya kenyamanan dari fasilitas tersebut, Wiranto berharap para atlet bisa nyaman tinggal di pelatnas dan bermain baik. 

"Kalau ada tamu kan enak juga dilihatnya. Soalnya ini ada beberapa ubin yang copot jadi terlihat berantakan," tutur Wiranto.

Dia memastikan sudah membuat tim tersendiri untuk mengurus semua renovasi bulan depan. 

Selain soal renovasi, Wiranto juga berencana akan membuat pertemuan rutin antara pengurus dan atlet. Hal tersebut menurutnya agar atlet dan pengurus bisa menjadi lebih dekat. Perkembangan atlet di Cipayung juga bisa diketahui pengurus dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement