Kamis 26 Jan 2017 10:40 WIB

Cal Crutchlow Raih Trofi Torrens

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Cal Crutchlow
Foto: EPA/Kerim Okten
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Royal Automobile Club memberikan penghargaan berupa Trofi Torrens kepada pembalap Inggris, Cal Crutchlow di London baru-baru ini. Ini adalah penghargaan bergengsi dan luar biasa untuk seorang atlet di 2016.

Crutchlow mendapatkan penghargaan ini karena menjadi pembalap Inggris pertama yang menggapai kemenangan di Brno dalam 35 tahun terakhir. Dia mendaki podium pertama di Brno dan mengulangi kesuksesan serupa di Philip Island, Australia.

Crutchlow sebelumnya menjadi nominasi bersama dengan Superbike World Champion Jonathan Rea dan Michelle Dunlop. Trofi Torrens diberikan untuk kontribusi luar biasa seorang pembalap di berbagai kelas balapan.

"Saya merasa sangat istimewa mendapatkan penghargaan Royal Automobile Club ini. Butuh banyak waktu dan kerja keras untuk menggapai yangs atu ini. Bagi saya ini adalah sebuah kehormatan," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Kamis (26/1).

Ketua Komite Trofi Torrens, Barrie Baxter mengatakan Crutchlow adalah salah satu pembalap paling disegani dan ditakuti di dunia MotoGP. Tahun lalu dia menjadi pembalap Inggris pertama setelah Barry Sheene pada 1981 yang memenangkan balapan kelas utama.

"Kami senang memberinya penghargaan atas kinerjanya yang luar biasa," kata Baxter. Crutchlow masih menjalani musim 2017 bersama tim LCR Honda. Castrol, Givi, Rizoma, dan Custom masih akan menjadi sponsor utamanya tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement