Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Wahana Umumkan Pencapaian 2016

Senin 23 Jan 2017 17:56 WIB

Red: Mansyur Faqih

Suasana diler utama PT Wahana Makmur Sejati (WMS)

Suasana diler utama PT Wahana Makmur Sejati (WMS)

Foto: WMS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bisnis utama yang telah berjalan 44 tahun, diler utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berhasil mendulang sukses di tengah kelesuan bisnis otomotif 2016. 

Hingga akhir Desember, WMS mencatat total penjualan mendekati angka 400 ribu (all type) unit naik dibandingkan tahun 2015 dengan total penjualan 380.000 unit. Jumlah ini sekaligus mengukuhkan sepeda motor Honda meraih pangsa pasar sebesar 68.1 persen di wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Kita berhasil membukukan penjualan cukup baik pada 2016. Porsi penjualan sepeda motor terbesar masih dipegang tipe matik sebesar 345.000 unit," ujar Head of Marketing WMS, Ario dalam keterangannya, Senin (23/1).

Menurutnya, minat masyarakat terhadap tipe motor juga mengalami perubahan tren. Terjadi kenaikan penjualan untuk tipe sport dengan total penjualan 28 ribu unit yang disumbangkan dari berbagai tipe sport Honda, seperti CB150R, CBR150R, dan CBR250R. 

Kualitas dan layanan menjadi kunci suksesnya penjualan sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Didukung 120 diler dan 350 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS siap berikan layanan optimal di Jakarta Tangerang. Tidak hanya untuk tipe motor Honda umum (cub, AT, sport), WMS kini juga memasarkan sekaligus berikan layanan purna jual sepeda motor Honda berkapasitas mesin besar, Honda Big Bike. 

"Minat masyarakat terhadap Honda Big Bike terus meningkat. Itulah sebabnya kami berikan berbagai layanan premium untuk konsumen Honda Big Bike," kata Head of Technical Service Department WMS, Taufiqurrohman.

Menurut Taufiqqurohman, untuk memaksimalkan waktu sekaligus memberikan kenyaman kepada konsumen, kini ditawarkan Pit Express. Layanan terbaru ini dipastikan antrian konsumen tidak akan terjadi saat melakukan servis di AHASS. Berkat layanan tersebut, Technical Service Department mencatat sepanjang 2016, jumlah //unit entry// AHASS mencapai lima juta unit (semua tipe).

Imbas terjaganya total penjualan memberikan dampak positif untuk penjualan spare part Honda Genuine Parts (HGP). Sepanjang 2016, terdata penjualan suku cadang untuk sepeda motor tipe cub, AT, dan sport mengalami kenaikan hingga 18 persen. 

Head of Parts Main Dealer WMS, Carlos menegaskan bahwa pencapaian penjualan parts sepanjang 2016 mencapai Rp 300 miliar lebih. "Tahun ini pencapaian penjualan sangat baik. Itulah sebabnya kami berusaha memenuhi kebutuhan konsumen terkait servis dan ketersediaan spare parts sebaik mungkin," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA