Senin 23 Jan 2017 15:56 WIB

Isuzu akan Keluakan Enam Varian Baru

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Budi Raharjo
Presidenr Director Isuzu Astra Motor Indonesia Keiji Takeda (tengah) bersama direksi.
Foto: khoirul azwar
Presidenr Director Isuzu Astra Motor Indonesia Keiji Takeda (tengah) bersama direksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Isuzu Astra Motor Indonesia optimistis pasar otomotif nasional pada 2017 akan lebih baik. Hal ini didasari dengan prediksi perekonomian Indonesia yang tumbuh 5,3 persen serta adanya kenaikan penjualan mobil di 2016 sebesar empat ersen.

Untuk mendukung membaiknya pasar otomotif tersebut Isuzu akan mengeluarkan enam varian baru tahun ini, sehingga nantinya jumlah varian Isuzu akan menjadi 61 varian. President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesai Keiji Takeda mengatakan, langkah lainnya yang akan dilakukan 2017 ini adalah Isuzu akan fokus pada berbagai aktivitas yang berdasar pada ‘Strengthening the Foundation’.

Yaitu  menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, meningkatkan kualitas jaringan penjualan dan purnajual, serta menciptakan layanan purnajual (service dan sparepart) yang inovatif. "Aktifitas-aktifitas tadi disiapkan untuk menghadapi kondisi perekonomian yang diprediksi baru akan membaik di semester II tahun 2017 ini," kata Takeda di Jakarta, Senin (23/1).

Secara keseluruhan penjualan mobil untuk semua merek pada 2016 di atas satu juta unit. Pada 2016,  penjualan Isuzu mengalami penurunan tipis. Menurut Takeda, pada 2015 penjualan Isuzu mencapai 16.724 unit.

Pada 2016, penyumbang terbesar angka penjualan Isuzu datang dari D-MAX sebesar 1.445 unit atau naik sekitar tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 498 unit. Untuk market share, Isuzu terjadi kenaikan pada variant N-Series, yang pada 2015 sebesar 19 persen menjadi 19,5 persen pada 2016.

"Walaupun penjualan sedang mengalami masa yang sulit, Isuzu tetap optimistis dalam memberikan   pelayanan yang terbaik bagi konsumennya. Terbukti pada 2016 Isuzu meluncurkan produk Isuzu NMR 71 yang sesuai dengan kebutuhan customer, serta meluncurkan New Isuzu mu-X dan New D-MAX," katanya.

Isuzu, lanjut Takeda, terus meningkatkan pelayanan purnajual dengan memberikan program-program after sales yang menarik. Dia berharap, pemerintah segera menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur, yang tentunya menjadi harapan bagi ekonomi nasional. Karena pembangunan infrastruktur akan membutuhkan kendaraan komersil. "Ini merupakan peluang yang baik bagi segmen  kendaraan komersial.

Sepanjang 2016, Isuzu mengeluarkan produk-produk baru, yaitu Isuzu Elf NMR 71, New Isuzu mu-X, dan New Isuzu D-Max.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement