Ahad 22 Jan 2017 20:49 WIB

Satria Muda Pertamina Bungkam Juara Bertahan IBL

Pemain asing Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell membawa bola.
Foto: dok IBL
Pemain asing Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satria Muda Pertamina menyapu dua laga Seri I Pertalite IBL 2017 dengan kemenangan. Setelah mengatasi Satya Wacana Salatiga pada Sabtu (21/1), SM Pertamina menjungkalkan tuan rumah CLS Knights 66-54 di GOR Kertajaya Indah, Ahad (22/1).

Defense disiplin menjadi kunci kemenangan tim asuhan Youbel Sondakh atas juara IBL 2016 ini. Arki Dikania Wisnu dkk memaksa CLS membuat 24 turn over sepanjang laga dan mengonversinya menjadi 25 angka.

Sejak awal, partai ulangan final Perbasi Cup ini berlangsung ketat. Kedua tim berbagi skor 10-10 pada kuarter pertama. Saat halftime, SM Pertamina juga hanya unggul dua angka 30-28 lewat tembakan dua angka Tyreek Jewell pada detik-detik akhir.

SM Pertamina sempat unggul 45-37 pada pertengahan kuarter ketiga. Tapi, aksi Sandy Febiansyakh dan Firman membuat CLS mengakhiri perempat ketiga ini hanya tertinggal dua angka 45-47.

SM Pertamina menunjukkan ketangguhannya pada kuarter akhir. Pertahanan solid di paint area dipadu aksi point guard asing Tyreek Jewell saat membelah pertahanan CLS membuat SM Pertamina melejit. Arki dkk mencetak 19 angka pada kuarter ini dan hanya kemasukan 9 poin untuk memastikan kemenangan.

Keluarnya Arki karena sudah melakukan lima pelanggaran tak bepengaruh banyak karena terjadi pada satu menit akhir saat SM Pertamina sudah unggul jauh. Tyreek Jewell menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 17 poin. Torehan angka serupa dibukukan oleh Jamaar Andre Johnson di kubu CLS Knights.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement