Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Longsor Salju Terjang Hotel Italia

Kamis 19 Jan 2017 16:15 WIB

Red: Ani Nursalikah

Hotel Rigopiano di Italia tengah diterjang gempa, Rabu (18/1).

Hotel Rigopiano di Italia tengah diterjang gempa, Rabu (18/1).

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, ABRUZZO -- Petugas penyelamat Italia mengatakan sejumlah orang tewas setelah sebuah hotel diterjang longsor, yang tampaknya dipicu gempa bumi pada Rabu (18/1).

Petugas penyelamat berjuang sejak semalam untuk mencapai hotel yang terletak dekat gunung Gran Sasso di kawasan Abruzzo. "Banyak korban meninggal," kata kepala tim penyelamat Antonio Crocetta, dilansir BBC, Kamis (19/1).

Diperkirakan hingga 30 orang berada di Hotel Rigopiano saat longsor terjadi. Sebagian atap ambruk dan penduduk setempat di Farindola mendapat peringatan darurat.

Namun, badai salju dan rute yang terputus menyulitkan akses ke hotel. Media Italia mengatakan petugas penyelamat pertama tiba di hotel dengan cara ski pukul 04.00 waktu setempat. Tim penyelamat mengatakan sedikitnya 20 turis dan tujuh staf hotel berada di dalam Hotel Rigopiano saat longsor menerjang.

Kawasan pegunungan di Italia Tengah dilanda empat gempa bumi pada Rabu. Getaran gempa dilaporkan terjadi sepanjang malam.

Gempa terjadi setelah kawasan Abruzzo, Marche dan Lazio mengalami hujan salju lebat. Banyak desa tidak bisa diakses dan layanan darurat bekerja sepanjang malam hingga Kamis untuk menuju lokasi.

Sejauh ini diketahui satu orang tewas dan lainnya dilaporkan hilang. Wilayah ini dilanda gempa pada 24 Agustus lalu dengan korbna tewas 298 orang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA