Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

BKSDA Bengkulu-Lampung Lepasliarkan Lima Siamang ke Taman Buru

Rabu 18 Jan 2017 18:01 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Bayi siamang

Bayi siamang

Foto: abc

REPUBLIKA.CO.ID, BENGLKULU -- Petugas Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Bengkulu-Lampung melepasliarkan lima ekor siamang (Symphalangus syndactylus) ke habitatnya di kawasan hutan Taman Buru Semidang Bukit Kabu di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. "Ada lima ekor yang dipindahkan ke Taman Buru Semidang Bukit Kabu, tiga ekor langsung dilepasliarkan," kata Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu-Lampung, Darwis Saragih di Bengkulu, Rabu (18/1).

Menurut Darwis, lima ekor satwa dilindungi itu berasal dari penyerahan langsung oleh warga dan dua ekor diambil dari Taman Satwa Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Tiga ekor siamang yang diserahkan warga telah terlebih dahulu mendapat perlakuan terutama proses adaptasi sebelum dilepasliarkan ke "rumahnya".

Sementara dua ekor siamang yang berasal dari Taman Satwa Lingkar Timur masih dalam proses adaptasi sebelum dilepasliarkan. Darwis mengatakan pemindahan satwa dari Taman Satwa Lingkar Timur ke Taman Buru dikarenakan pemilik taman satwa itu belum memiliki izin sebagai Lembaga Konservasi.

"Beberapa satwa dilindungi lainnya seperti jenis binurong dan rusa akan dipindahkan dari Taman Satwa Lingkar Timur ke Taman Buru," katanya.

Tidak hanya satwa dilindungi, beberapa jenis satwa yang tidak dilindungi lainnya seperti beberapa jenis ular dan monyet juga akan dipindahkan ke Taman Buru Semidang Bukit Kabu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA