Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Ini Alasan Yaya Toure Tolak Tawaran Klub Cina

Rabu 18 Jan 2017 09:51 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gelandang Manchester City, Yaya Toure memutuskan menolak tawaran dari Cina. Padahal, satu klub Cina yang tak disebutkan namanya memberikan penawaran menggiurkan. 

Seluk menyatakan Toure memiliki alasan tersendiri mengapa dia memilih untuk menolak tawaran dari Cina. “Yaya (Toure) ingin bermain di level yang tinggi. Dia senang berada di Manchester City dan menyukai sepak bola lebih dari uang,” kata Dimitri Seluk, agen Toure, kepada Sky Sports, Rabu (18/1). 

Toure mendapatkan penawaran gaji sebesar 430 ribu pound (Rp 7,12 miliar) per pekan asal bersedia pindah ke Cina. Tapi pemain berusia 33 tahun itu lebih memilih Manchester City meskipun belum ada perpanjangan kontrak.

Ia telah bebas untuk menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri sejak 1 Januari. Tetapi ia tampaknya masih ingin berlaga di Liga Primer Inggris. Padahal Guardiola tak menjamin masa depannya di Etihan Stadium setelah kontraknya berakhir pertengahan tahun ini.

Pemain asal Pantai Gading bergabung dengan City pada 2010. Ia menjadi bagian penting karena gelandang Jerman Ilkay Guendogan menderita cedera ligamen melawan Watford pada 14 Desember lalu yang membuatnya diperkirakan absen hingga akhir musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA