Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Van Gaal Bantah Pemberitaan yang Sebut Ia Pensiun

Rabu 18 Jan 2017 09:18 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Bekas pelatih Manchester United Louis Van Gaal membantah kabar dari media olahraga Belanda De Telegraaf yang menyebut dirinya sudah pensiun sebagai pelatih. Van Gaal mengatakan dirinya hanya sedang dalam masa cuti setelah angkat kaki dari Old Trafford, Juni lalu.

Ia memutuskan cuti panjang minimal setahun karena ia ingin fokus kepada keluarga. Belakangan, keluarga pria 65 tahun tersebut dirundung duka karena salah satu menantunya meninggal dunia.

"Di Belanda, media menulis apa yang mereka inginkan. Seperti di Spanyol, mereka memperhatikan keada hal-hal lain. Saya belum berhenti melatih, hanya sedang cuti," kata Van Gaal, kepada Radio Cadena Ser, Spanyol, dikutip dari Reuters, Rabu (18/1).

Van Gaal merupakan salah satu pelatih dengan nama besar. Ia sosok yang membawa Ajax Amsterdam juara Liga Champions pada 1995 silam. Van Gaal juga pernah membawa Barcelona, Az Alkmaar, Bayern Muenchen menjadi juara liga. Dengan MU, ia mampu memjuarai Piala FA.

Dengan rekam jejak itu, Van Gaal masih ramai peminat. Terakhir ia diisukan akan melatih Valencia yang tengah melempem di La Liga. Hanya saja dirinya menolak karena merasa akan terlalu sulit mengangkat Valencia ke papan atas lagi.

Ia pun juga masuk ke dalam incaran klub-klub liga Cina yang sedang berevolusi. "Saya bisa saja ke Cina. Tapi saya mempertimbangkan banyak hal," ucap Van Gaal.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA