Selasa 17 Jan 2017 09:19 WIB

Valtteri Bottas Gantikan Rosberg di Mercedes

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Valtteri Bottas
Foto: EPA/Jens Buettner
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas akhirnya dipilih tim Mercedes F1 untuk menggantikan Nico Rosberg. Seusai menyabet gelar juara dunia F1 tahun lalu, Rosberg memutuskan untuk pensiun. “Valtteri Bottas bergabung dengan Mercedes AMG F1 untuk musim 2017 membalap bersama Lewis Hamilton,” demikian keterangan resmi tim Mercedes, lewat akun Twitter, Senin (16/1) malam.

Spekulasi mengenai Valtteri Bottas yang akan menggantikan Nico Rosberg di tim Mercedes sudah lama muncul. Selain Bottas, Mercedes juga dikabarkan sempat menginginkan Fernando Alonso untuk menggantikan Rosberg. 

Pada pekan ini, tim Williams Martini Racing yang menjadi tim Bottas sebelumnya pun sudah mengakui telah menyelesaikan negosiasi dengan Mercedes. “Tidak ada yang menginginkan untuk menghalangi pembalap anda jika benar-benar ingin berada di tempat lain,” kata Deputi Tim Williams, Claire Williams kepada Sky Sports seperti dikutip dari Crash, Senin (16/1). 

Williams menyatakan tidak baik menghalangi pembalapnya untuk memiliki sebuah kesempatan besar, terutama pada saat karier Bottas sekarang ini. Dia menilai, kepindahan Bottas ke Mercedes bisa menjadi kesempatan besar.  “Ini telah menarik banyak perhatian dan saya pikir semua orang ingin tahu,” tutur Williams. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement