Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Pemprov Sulsel Berangkatkan Umrah Qari dan Qariah Berprestasi

Selasa 17 Jan 2017 08:52 WIB

Red: Esthi Maharani

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberangkatkan umrah enam orang qari dan qariah yang berprestasi di MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Nasional Tahun 2016.

"Prestasi para qari dan qariah itu adalah merupakan representasi umat Islam, yang perlu diapresiasi," kata Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang yang memberikan hadiah tersebut secara langsung di Makassar, Senin (16/1).

Selain hadiah umrah, keenam qari dan qariah tersebut juga memperoleh bonus berupa uang. "Uangnya bisa ditabung nanti kalau ada kebutuhan dapat dimanfaatkan untuk hal hal yang beguna saja, terutama dalam mendukung masa depan kalian," kata Agus.

Keenam qari dan qariah berprestasi tersebut adalah Marwati S cabang tilawah dewasa putri asal Kabupaten Bone, Jusrianto cabang tilawah dewasa putra asal daerah Kabupaten Barru, Aulia Al Husna cabang hifzh Alquran juz putri asal Kabupaten Luwu, Faisal cabang hifzh Alquran 30 juz putra asal daerah Kabupaten Jeneponto, Muh Amin Hasbar cabang tafsir bahasa Arab putra asal daerah Kabupaten Barru, dan Andi Raita Umairah cabang tafsir bahasa Indonesia putri asal daerah Barru.

Menurut Agus, prestasi yang diraih para qari dan qariah ini patut menjadi contoh bagi para pemuda di Sulsel. Ia berharap agar pihak yang terkait untuk terus mencari bibit qari dan qariah di daerah ini untuk dilatih dan dibina sendiri.

"Harus dicari dan dibina sendiri, bukan merekrut dari daerah lain," kata Agus.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB