Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Yaya Toure Tegaskan Manchester City tidak akan Menyerah

Selasa 17 Jan 2017 00:03 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Yaya Toure menegaskan Manchester City tidak akan menyerah untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris. Meskipun kini Manchester City terpaut sepuluh angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara. 

“Saya pikir di Liga Primer semuanya mungkin. Dalam sepak bola, Anda harus positif. Saya seorang pria yang positif,” kata Toure seperti dikutip Sky Sports, Senin (16/1). 

Gelandang berusia 33 tahun itu mengakui memang sulit untuk mengejar ketertinggalan, namun tetap menyatakan timnya terus bekerja keras agar memiliki kesempatan. Dia menilai, the Citizens hanya perlu menang pada beberapa pertandingan selanjutnya dan semuanya akan kembali lagi. Selanjutnya, City harus menghadapi Tottenham pada Ahad (22/1).

“Kami memiliki pertandingan penting. Kami harus terus berjalan. Ini adalah situasi yang sulit tetapi apa yang harus kita lakukan adalah bekerja keras dan berusaha untuk bangkit kembali,” jelas Toure. 

Ia mengatakan perjalan liga masih panjang dan timnya harus mencoba untuk melakukan permainan terbaik pada akhir pekan ini. Hal tersebut untuk mngobati kekalahan sebelumnya dari Everton. 

Everton mengalahkan Manchester City dengan skor 4-0 di Goodison Park, Ahad (15/1). Kekalahan tersebut membuat Manchester kehilangan banyak poin bahkan Pep Guardiola merasa timnya semakin jauh untuk mempersempit jarak dengan Chelsea. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA