Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Cetak Hattrick untuk Tottenham, Kane Puji Timnya

Sabtu 14 Jan 2017 22:19 WIB

Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: Reuters/Paul Childs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane menjadi bintang Tottenham Hotspur saat menaklukkan West Bromwich Albion 4-0, Sabtu (14/1). Tiga gol dilesakkan penyerang Spurs ini di depan publik White Hart Lane.

Kane membuka skor pada menit ke-12. Setelah gol bunuh diri Gareth McAulay pada menit ke-26, Kane harus menanti hingga menit ke-77 untuk mengemas gol kedua. Kane akhirnya mencetak hattrick empat lima menit berselang.

Kane tak mau memberikan kredit kepada dirinya atas kemenangan ini. Pemain yang baru saja menjadi ayah pekan lalu justru memuji rekan-rekan satu timnya. 

"Kami luar biasa hari ini," kata penyerang 23 ini kepada Sky Sports, seperti dikutip ITV. "Saya bisa katakan ini mungkin perfroma terbaik kami musim ini. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol andai bukan karena Ben (Foster) di gawang. Dia membuat sejumlah penyelawatan tak masuk akal."

Ia menegaskan Tottenham akan berusaha untuk melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris. Spurs telah memetik enam kemenangan beruntun setelah terakhir dibungkam Manchester United 0-1.

Kane kemudian diberi tahu bahwa dia menjadi pemain Spurs sepanjang masa yang paling cepat mencapai 60 gol di Liga Primer Inggris. Ia mengatakan ini fantastis, tapi mengaku tak terlalu memperhatikan rekor.

"Saya hanya mencoba turun ke lapangan, bermain, mencetak gol untuk tim, menang untuk tim. Ini harus fantastis," kata dia.

Kane juga mengaku bersyukur dengan keberuntungan yang didapatkannya. Setelah mendapatkan anak perempuan, ia bisa tampil menawan untuk timnya dan semua hanya terjadi dalam waktu sepekan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA