Sabtu 14 Jan 2017 17:00 WIB

Jaga Dominasi

Red:

Sebulan terkhir, Real Madrid dan Sevilla sudah tiga kali bertemu pada gelaran berbeda. Dua di antaranya di babak 16 besar Copa del Rey dan satu di pentas La Liga pekan ke-18 yang akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (16/1) dini hari WIB.

Meski mencatat kemenangan lima kali saat bertemu Sevilla, Los Blancos diminta untuk tetap waspada kala berkunjung ke markas Sevilla.

Kemenangan tiga gol tanpa balas di leg pertama Coppa del Rey pada 5 Januari lalu menjadikan Madrid sebagai tim superior di mata armada Jorge Sampaoli, terlebih pada ajang Super Eropa tahun lalu Los Merengues berhasil menyingkirkan Rojiblancos dengan skor 3-2 di ajang prestisius tersebut.

Namun, hal itu tak membuat jemawa pelatih Zinedine Zidane dan meminta para pemainnya tetap membumi menjelang pertemuan melawan Sevilla pada musim 2016/2017 Liga Spanyol. ''Kami menghadapi tim dengan kualitas pemain yang hebat.

Mereka tentu bakal menyulitkan kami, terlebih diuntungkan degan dukungan para fannya sendiri,'' katanya, dikutip laman resmi klub, Rabu (11/1).

Jika nantinya Madrid dapat mengantongi tiga angka di Andalusia, otomatis perolehan poin mereka dengan dua tim terdekat kian menjauh. ''Sevilla dan Barcelona mengancam kami di urutan kedua dan ketiga. Alhasil kami dipaksa harus memenangi pertandingan,'' kata entrenador asal Prancis ini.

Adapun kabar bahagia datang dari peraih 32 trofi La Liga. Bek tengah sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos sudah pulih dari cedera. Pemain 30 tahun itu diprediksi bakal tampil melawan skuat Jorge Sampaoli. ''Ramos telah melakukan sesi latihan bersama tim dan itu kabar terbaik bagi Real Madrid,'' begitu pernyataan resmi Real Madrid.

Dengan kembalinya Ramos, maka Zidane akan menurunkan dua bek tengah andalan Ramos-Varane, diapit oleh Marcelo serta Dani Carvajal di sisi sayap. Sedangkan, di lini tengah, Modric, Toni Kroos, dan Casemiro masih menjadi pilihan utama pelatih 44 tahun itu.

Untuk urusan lini depan, peraih penghargaan pemain terbaik versi FIFA 2016 Cristiano Ronaldo akan turun bersama Karim Benzema serta James Rodriguez.

Di kubu lawan, Sevilla yang mengincar kemenangan keempat di liga secara beruntun tentu tak ingin kehilangan poin penuh saat menjamu Madrid, sekaligus mematahkan rekor tak pernah kalah Madrid dari awal musim.

''Kami mencari kemenangan untuk bisa menjaga jarak aman di papan klasemen liga. Tentu suatu kehormatan bisa memenangi pertandingan melawan mereka. Namun, kami harus melakoni laga berat untuk bisa mengetahui hasil akhir,'' kata pelatih asal Argentina itu, dikutip laman resmi klub, Rabu (11/1).

Sementara, pahlawan kemenangan Sevilla atas Real Sociedad akhir pekan lalu, Ben Yedder, berpendapat timnya berambisi mengalahkan Madrid setelah di beberapa pertemuan mengalami hasil minor.

Kami tak ingin dipermalukan untuk keberapa kalinya dengan mereka. Bermain di sini tentu sangat berbeda, dan saya siap untuk merobek gawang mereka,'' kata pesepak bola asal Prancis, dikutip Marca.

Tak hanya diuntungkan dengan dukungan para fan, Sevilla juga baru mendapatkan amunisi baru. Kehadiran Stevan Jovetic membuat lini tengah dan depan the Andalusia semakin tajam.       Anggoro Pramudya, ed: M Akbar

Berikut lima rekor pertemuan Sevilla VS Real Madrid :

05/01/17 Real Madrid 3-0 Sevilla

10/08/16 Real Madrid 3-2 Sevilla

21/03/16 Real Madrid 4-0 Sevilla

09/11/15 Sevilla 3-2 Real Madrid

03/05/15 Sevilla 2-3 Real Madrid

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla

Formasi: 4-5-1

Pelatih : Joerge Sampaoli

Penjaga gawang : Sergio Rico

Bek tengah : Pareja, Rami, Mercado

Bek sayap kiri : Sergio Escudero

Bek sayap kanan : Mariano

Gelandang tengah : N'Zonzi

Gelandang kiri : Vitolo

Gelandang kanan : Vazquez

Gelandang serang : Samir Nasri

Penyerang tengah : Ben Yedder

Real Madrid

Formasi: 4-3-3

Pelatih : Zinedine Zidane

Penjaga gawang : Navas

Bek tengah : Ramos, Varane

Bek kiri : Marcelo

Bek kanan : Danilo

Gelandang tengah : Casemiro

Gelandang kiri : Modric

Gelandang kanan : Kroos

Penyerang sayap kanan : Ronaldo

Penyerang sayap kiri : James Rodirguez

Penyerang tengah : Benzema

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement