Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Remaja Perempuan Kembali Setelah 18 Tahun Diculik

Sabtu 14 Jan 2017 07:15 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah

Kamiyah Mobley

Kamiyah Mobley

Foto: People

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seorang remaja perempuan yang diambil sejak bayi pada 1998 di Jacksonville, Florida ditemukan dalam keadaan sehat. Kamiyah Mobley (18 tahun) yang sekarang tinggal di Walterboro, South Carolina mengkonfirmasi tes DNA keluarganya. "Ia seorang perempuan normal yang berumur 18," kata Sheriff Mike William, Jumat (13/1).

Keluarga biologis Mobley bahagia saat mendengar berita seorang putri percaya ibu telah melakukan penculikan. Williams mengatakan keluarga Mobley bersemangat untuk bertemu dengan Mobley. "Perempuan muda ini diculik sejak bayi dan ia membutuhkan waktu dan bantuan untuk melewati semua proses ini," tambah Williams.

Pemerintah menemukan data Mobley dari Pusat Nasional Eksploitasi dan Anak Hilang atau the National Center for Missing and Exploited Children. Mobley menggunakan nama yang berbeda sehingga menyulitkan pencarian dokumennya. "Beberapa bulan lalu entah bagaimana ia merasa ikut terlibat dalam peristiwa ini," kata Williams.

Saat ini penculik Mobley yakni Gloria Williams sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Ia dituduh melakukan penculikan dan intervensi perawatan," tutur Williams.

Saat ini Gloria sudah diekstradisi ke Florida dan menghadapi hukuman penjara seumur hidup.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA