Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Si Juki Jadi Kesempatan Perdana BCL Isi Suara Film Animasi

Jumat 13 Jan 2017 06:42 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses membintangi sejumlah film Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) kali ini dipercaya menjadi pengisi suara dalam film Si Juki The Movie. Dalam film karya komikus Indoensia Faza Meonk ini, dia akan berperan sebagai Erin.

Dengan keterlibatan pada film ini, BCL mengaku, ini menjadi pengalaman pertama baginya. Untuk itu, dia merasa tertantang menjadi salah satu bagian komik yang pernah dibaca Presiden Joko Widodo ini.

"Ini sudah terkenal banget dan waktu itu ditawarin dan baca skripnya ternyata lucu dan menarik juga," kata pelantun lagu “Cinta Sejati” ini kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1).

Salah satu alasan partisipasi BCL memang tidak terlepas dengan diskusi yang sempat dilakukan dengan Indro 'Warkop'. Menurut dia, diskusi itu menghasilkan pandangan bahwa seorang aktris harus bisa melakukan seuatu yang beda. Untuk itu, dia memberanikan drii keluar dari zona aman yang selama ini digelutinya pada berbagai film sebelumnya.

BCL tidak menampik bahwa mengisi suara film animasi tidak mudah. Dia harus mempelajari segalanya dari mulai nol, baik tentang teknik suara, akting dan sebagainya.

"Di sini kita berusaha bagaimana menunjukkan eskpresi bahagia, sedih dan sebagainya tapi wajahnya tidak terlihat. Ini beda saat saya main di film sebelumnya yang mengandalkan gerakan pada tubuh, ekspresi di wajah dan lain-lain," ujar pemain film My Stupid Bos ini.

Proses pendalaman karakter sendiri, kata dia, sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu. Untuk saat ini, para pemeran tengah sibuk melakukan proses reading yang dilanjutkan dengan rekaman suara. Film keluarga ini sendiri rencananya akan dirilis pada akhir 2017.

Sebagai informasi, BCL akan berperan sebagai salah satu teman Si Juki yang bernama Erin. Erin merupakan tokoh baru yang sebelumnya belum ada dalam versi komik.

Di sini, BCL akan menjadi sosok serius dan berintelek tinggi karena bekerja di bidang antariksa serta lulusan dari universitas ternama di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA