Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Pulau Beususen Diharapkan Jadi Objek Wisata Pesisir

Jumat 13 Jan 2017 03:35 WIB

Red: Hazliansyah

Objek Wisata Pantai - Ilustrasi

Objek Wisata Pantai - Ilustrasi

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGBALAI -- Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara, berupaya menjadikan Pulau Beususen di perairan Sungai Asahan menjadi objek wisata pesisir untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan perekonomian warga.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Kamis, menyatakan Pulau Beususen merupakan sumber daya alam dan berpotensi dijadikan sebagai salah satu objek wisata kebanggaan daerah.

"Harapan menjadikan pulau itu sebagai objek wisata pesisir sudah dimulai dengan melakukan penimbunan," katanya di Balai Kota Tanjungbalai.

Menurut Syahrial, upaya awal menimbun pulau itu menggunakan material pasir guna memperkokoh struktur tanah agar kedepannya tidak lagi berbentuk rawa-rawa dan belantara yang tak terawat.

Padahal, posisi pulau yang salah satu ujungnya menghadap ke arah barat merupakan potensi yang sangat cocok jika dijadikan objek wisata untuk melihat matahari terbenam atau sunset.

Wali Kota berharap, dukungan dan kerja sama dari semua pihak baik legislatif, pengusaha (Investor) serta masyarakat untuk mengemas sumber daya alam itu menjadi objek wisata andalan daerah untuk kesejahteraan warga.

Karena jika dikelola dan ditata sedemikian rupa, kita berkeyakinan pulau itu akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah yang nantinya bisa digunakan utuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kota Tanjungbalai.

"Untuk mewujudkan harapan ini, kami (pemkot) mengajak dan memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk terlibat atau berinvestasi menjadikan pulau beususen sebagai objek wisata pesisir," ujar Muhammad Syahrial.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA