Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tim Piala Davis Indonesia tanpa Christopher Rungkat

Senin 09 Jan 2017 14:26 WIB

Red: Andri Saubani

Petenis Indonesia, Christopher Runkat.

Petenis Indonesia, Christopher Runkat.

Foto: ANTARA FOTO/Eric Ireng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Tim Tenis Indonesia mulai masuk latihan penguatan teknik permainan sebagai persiapan menjelang kejuaraan tenis Piala Davis 2017. Laga Grup II Asia-Oceania akan digelar pada Februari di Filipina. "Kami sudah masuk latihan yang lebih khusus. Atlet-atlet kami sudah mulai berlatih sejak Desember," kata pelatih tim tenis putra Indonesia Andiran Raturandang, Senin (9/1).

Mantan atlet tenis nasional itu, mengatakan komposisi pemain Tim Merah-Putih dalam Piala Davis 2017 akan diputuskan pada pekan kedua Januari. "Christopher Rungkat tidak akan main dalam Piala Davis karena akan bermain dalam turnamen tenis di Amerika Serikat. Dia berusaha masuk peringkat 150 dunia agar dapat mengikuti turnamen Wimbledon 2017," kata Andrian.

Meskipun atlet-atlet yang akan masuk Tim Tenis Indonesia belum ditentukan, sejumlah atlet seperti David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, dan Anthony Susanto telah menjalani latihan di Ragunan, Jakarta Selatan dan di Ciputat, Tangerang Selatan. Indonesia akan menghadapi Tim Filipina dalam pertandingan putaran pertama Piala Davis 2017 Grup II Asia-Oceania pada 3-5 Februari di Manila, Filipina.

Tim Indonesia, katanya, berangkat ke Filipina pada 25 Januari dan akan melanjutkan latihan di lapangan tanah liat di Manila. "Para pemain memang belum pernah bermain di lapangan tanah yang akan menjadi lokasi pertandingan. Tapi, kami akan uji coba lapangan dengan berlatih di sana sebelum pertandingan," katanya. Tim Indonesia masih mendominasi catatan pertemuan atas Tim Filipina 6-4 dalam Kejuaraan Piala Davis sejak 1968.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA