Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Pemkot Tangerang Kaji Pembangunan Taman Burung

Senin 09 Jan 2017 06:27 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Dwi Murdaningsih

Pengunjung melihat burung kakak tua di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Pengunjung melihat burung kakak tua di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Tidak lama lagi Kota Tangerang juga akan semakin dipercantik dengan keberadaan taman yang bertemakan satwa. Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Arief R. Wismansyah mengunjungi Kontes dan Pameran Burung yang diadakan oleh Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) di Lapangan LP Anak Tangerang, Ahad (8/1).

“Bikin taman burung aja sekalian, biar masyarakat juga bisa menikmati sambil nambah pengetahuan,” ujar Arief kepada para komunitas pecinta burung yang berasal dari Tangerang Raya.

Namun demikian Arief juga meminta bila nanti bisa terealisasi, para komunitas pecinta burung di Tangerang bisa merawat dan menjaga kebersihan dan kesehatan hewan peliharaannya. Sehingga nantinya juga bisa merubah cara pandang masyarakat terhadap unggas. Kalau dirawat tentu tidak akan terkena virus flu burung.

Arief mempersilahkan para pecinta burung tersebut untuk menghubungi Kabid Pertamanan di Badan Lingkungan Hidup, untuk membicarakan rencana pembangunan Taman Burung di Kota Tangerang.

Sementara itu, Ajay salah satu Pengurus KLI menyambut baik gagasan Wali Kota untuk membangun Taman Burung, karena selain nanti bisa menjadi tempat silaturahmi dan ngumpul komunitas Pecinta Burung, Taman Burung juga bisa menjadi Tempat Wisata Edukasi buat masyarakat.

“Ini juga bisa menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat. Lebih bagus lagi kalau nanti juga ada Pasar Burungnya,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir Pemkot Tangerang telah mengelola 155 taman yang terdiri dari 22 taman taman yang bisa dikunjungi dan 133 taman pasif seperti median dan pulau jalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA