Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Ratu Inggris Tampil Perdana Setelah Sakit

Senin 09 Jan 2017 00:40 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip saat di Sandringham, Inggris, (8/1).

Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip saat di Sandringham, Inggris, (8/1).

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth (90) tampil perdana di depan masyarakat Inggris setelah pulih dari flu berat, Ahad (8/1). Rakyat Inggris terakhir melihat Ratu Elizabeth sebelum Hari Natal karena ia berhalangan hadir dalam misa gereja saat Natal dan Tahun Baru akibat sakit flu.

Ratu yang mengenakan mantel biru terang dan topi tampil bersama suaminya, Pangeran Philip (95) di gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Inggris Timur. Biasanya Ratu menghabiskan masa liburannya di wilayah itu.

Namun kunjungan ke Sandringham sempat tertunda selama satu hari karena Ratu terserang flu berat, kata pihak Istana Buckingham. Kondisinya yang kurang baik menyebabkan Ratu berhalangan hadir untuk pertama kalinya dalam misa di Hari Natal.

Ketidakhadiran Ratu membuat banyak warga yang hadir untuk melihat keluarga kerajaan kecewa. Ratu Elizabeth yang menjadi simbol Gereja Inggris juga tidak hadir pada misa Tahun Baru satu minggu setelahnya.

Pihak istana mengatakan Ratu masih dalam masa pemulihan. Ia kembali bertugas saat memberikan penghargaan untuk anggota stafnya dalam upacara tertutup, Rabu.

Setelah bertahta lebih dari enam dasawarsa, Ratu telah mengurangi kunjungan internasionalnya. Namun ia masih menjalani tugasnya di Inggris. Pihak istana mengatakan bulan lalu, Ratu akan mundur sebagai ketua sejumlah yayasan dan organisasi untuk mengurani beban kerjanya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA