Jumat 06 Jan 2017 17:00 WIB

Honda Segarkan Wajah Vario eSP

Red:

New Honda Vario eSP  berias wajah. Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru wajah tunggangan ini melalui penyegaran grafis dan kombinasi warna yang lebih trendi.

Penyegaran ini sejalan dengan kebutuhan generasi muda yang ingin selalu tampil trendi melalui motor skutik yang fashionable sekaligus memiliki performa impresif sebagai bagian dari gaya hidup modern.

AHM menyematkan grafis baru pada seluruh stripe tipe CBS dan CBS-ISS.  Pilihan warna terbaru pun hadir melalui kombinasi warna elegan antara front fender dan body, yaitu aplikasi  hitam untuk warna grande white, warna putih dikombinasikan ke pilihan estilo black, dan warna abu-abu sebagai kombinasi dalam pilihan glam red.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan, Vario series telah menjadi trendsetter sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2006 melalui desain elegan fashionable, teknologi dan fitur canggih yang diaplikasikan di model ini. Model ini telah menjadi pilihan lebih dari 9,1 juta konsumen di Tanah Air. Hal ini menunjukkan besarnya apresiasi masyarakat terhadap Vario yang digunakan sebagai sarana transportasi di perkotaan.

"Mengawali tahun ini, kami menghadirkan penyegaran motor skutik fashionable terbaik di kelasnya yang menjadi trendsetter di Indonesia, New Honda Vario eSP.  Secara konsisten kami akan berusaha menghadirkan pilihan-pilihan terbaru, dan ini sejalan dengan perkembangan kebutuhan konsumen."

Disebutkan, model Honda ini menjadi pilihan konsumen dengan desain dan ukuran bodi yang pas untuk dikendarai sehari-hari (Fit Size Commuter). Juga telah dilengkapi teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Menurut Margono, Honda telah menjadi pelopor dalam aplikasi fitur-fitur canggih yang telah disematkan di Vario eSP melalui aplikasi Dual Keen Eyes LED Headlight yang memiliki pencahayaan optimal, tetapi minim penggunaan energi. Pada motor ini juga disematkan  teknologi Answer Back System, yakni  pengendali jarak jauh (remote) yang terintegrasi dengan kunci (Integrated Answer Back) guna memberikan kemudahan yang optimal bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir (khusus untuk tipe ISS).

Melaju dengan motor ini  semakin menyenangkan lantaran teknologi eSP ini diterapkan secara global untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan.  eSP, kata Margono,  terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur canggih ISS (Idling Stop System).

ISS  sendiri dirancang untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin akan otomatis mati di saat kondisi statis selama lebih dari  tiga detik sehingga akan menghentikan suplai bahan bakar untuk mengurangi risiko terbuang secara percuma. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.       Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement