Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Hoeness: Klub-Klub Cina 'Sakit Jiwa'

Jumat 06 Jan 2017 16:17 WIB

Red: Andri Saubani

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness.

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness.

Foto: EPA/Mattias Balk

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN – Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness melabeli pembelian pemain dengan dana transfer luar biasa oleh klub-klub Cina saat ini sebagai sesuatu yang ‘sakit’. Komentar Hoeness keluar sehari setelah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan akan dibeli oleh Shanghai SPIG dengan nilai transfer 150 juta euro. “Itu ‘sakit’. Tiada hal lain selain ‘sakit’,” kata Hoenes kepada Sky Sport News Deutschland dilansir ESPN FC, Jumat (6/1).

Hoeness mengharapkan fenomena saat ini hanya sebuah fase seperti yang terjadi pada era 1970-an. Saat itu, pemain bintang seperti Franz Beckenbauer, George Best, Pele, dan Gerd Muller tertarik bermain Liga Sepak Bola Amerika Utara (NASL) dengan menandatangani kontrak besar. “Saat itu, klub seperti New York Cosmos dengan uang mereka, ingin membangun (sepak bola) apa yang kami bangun 30 tahun hanya dalam kurun waktu lima tahun,” kata Hoeness. 

Hoeness adalah mantan pemain Muenchen, kembali terpilih sebagai presiden pada November 2016. Periode pertama ia menjabat terhenti pada 2014 saat terbukti bersalah menggelapkan pajak. Hoeness sempat menjalani 21 bulan masa tahanan dari 3,5 tahun pidana penjara.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA