Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Dembele Sebut Tottenham Lebih Dewasa Musim Ini

Jumat 06 Jan 2017 13:59 WIB

Red: Israr Itah

Mousa Dembele

Mousa Dembele

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tampil dengan lebih matang dan tenang sekarang dibandingkan musim lalu. Pendapat ini dilontarkan gelandang Spurs Mousa Dembele.

Spurs tampil prima dengan mengalahkan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Chelsea 2-0 pada Kamis (5/1) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat laju 13 kemenangan Chelsea di liga terhenti. Tottenham juga berhasil naik ke posisi ketiga klasemen.

"Itu perbedaan antara sekarang dan kemudian. Terakhir kali dan tahun lalu juga, kami mencetak gol dan kemudian kami mengubah permainan. Kami mencoba bermain berbeda, kami panik. Tapi hari ini kami sangat dewasa, kami santai," dia kata.

Dembele tak mau memikirkan peluang Tottenham untuk mengejar Chelsea. Saat ini SPurs tertinggal tujuh angka di belakang the Blues. Ia menegaskan timnya hanya mengincar kemenangan dari satu pertandingan ke pertndingan berikutnya. Dengan kualitas yang kami miliki, kami bisa melakukan apapun yang kami inginkan," ujar dia.

Tottenham kini telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut dan memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris. Tim asuhan Muricio Pochettino baru kebobolan 14 gol, satu lebih sedikit dari Chelsea.

"Kami telah bermain sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir dan dengan kepercayaan dari hari ini kita dapat memiliki berjalan baik dan kemudian segala sesuatu mungkin terjadi," kata Dembele.

Spurs akan menghadapi Aston Villa pada babak ketiga Piala FA, Ahad (8/1) sebelum kembali bertarung di Liga Primer Inggris kontra West Bromwich Albion sepekan kemudian.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA