Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Toure: City akan Berbeda pada 2017

Jumat 06 Jan 2017 10:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City, Yaya Toure merayakan golnya ke gawang Hull City pada laga Liga Primer di stadion Kingston Communications, Senin (26/12). City menang 3-1.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure merayakan golnya ke gawang Hull City pada laga Liga Primer di stadion Kingston Communications, Senin (26/12). City menang 3-1.

Foto: REUTERS/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Playmaker Manchester City Yaya Toure yakin timnya tak akan mengulangi hasil-hasil buruk selama paruh pertama musim 2016/2017.

City yang perkasa pada awal hanya duduk di posisi empat saat jeda paruh musim. Namun, momentum kemenangan atas Burnley di awal tahun menurut Toure menandakan City memulai lagi dengan wajah baru di 2017.

“Kami akan tampil lagi sebagai tim yang sempurna. Kami akan kembali ke dalam bentuk terbaik di bawah asuhan Guardiola,” kata Toure, dikutip dari Daily Nation, Jumat (6/1).

Toure merupakan pemain yang dibekukan oleh Pep Guardiola sejak awal musim. Agen Toure kerap mengkritik taktik baru pelatih asal Spanyol itu yang menyingkirkan pemain lama the Citizens.

Tapi sejak dua bulan terakhir membuat Guardiola memberinya kepercayaan kembali ke tim utama. Ini setelah pemain asal Pantai Gading meminta maaf. Toure pun menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan impresif menjadi nyawa permainan City. Gelandang 33 tahun itu kerap menjadi penentu kemenangan City.

Toure berpendapat untuk menjaga momentum positif, City harus bermain dengan segenap kemampuan yang mereka miliki. Bekas pemain Barcelona dan AS Monaco itu yakin skuad City punya kualitas yang tak kalah dibandingkan tim-tim papan atas Liga Primer seperti Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

“Kami akan berjuang sampai akhir hingga kami memenangkan trofi yang didambakan,” ucap Toure.

Akhir pekan ini City akan bertandang ke Stadion London, markas West Ham United. Keduanya akan berhadapan padalaga babak ketiga Piala FA, Sabtu (7/1) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA