Kamis 05 Jan 2017 15:16 WIB

Murray dan Djokovic Melaju ke Perempat Final Qatar Terbuka

Andy Murray (kiri) bersalaman dengan Gerald Melzer seusai laga perdepalan final Qatar Terbuka, di Doha, Rabu (4/1). Murray menang dua set langsung, 7-6 (6), 7-5.
Foto: REUTERS/Naseem Zeitoon
Andy Murray (kiri) bersalaman dengan Gerald Melzer seusai laga perdepalan final Qatar Terbuka, di Doha, Rabu (4/1). Murray menang dua set langsung, 7-6 (6), 7-5.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Petenis peringkat satu dunia, Andy Murray menang 7-6 (6), 7-5 atas petenis Austria, Gerald Melzer, untuk mencapai perempat final Qatar Terbuka pada Rabu (4/1). Pada laga lainnya, juara bertahan Novak Djokovic juga melaju dengan relatif mudah. 

Murray kehilangan dua serve pada set pembukaan dan petenis peringkat 68 dunia Melzer menyelamatkan delapan set point, sebelum petenis Britania itu memenangi set pembukaan melalui tie break. Melzer terus menggebrak dengan bola-bola cepat, khususnya pada sisi forehand, dan permainan Murray sedikit mengendur ketika ia tidak mampu menuntaskan permainan lawannya.

Petenis Skotlandia itu mampu mematahkan serve lawannya pada game ketujuh di set kedua. Namun, ia gagal mendulang kemenangan ketika melakukan serve pada kedudukan 5-4 ketika petenis 26 tahun Melzer memaksakan tie break.

Ketika Murray melakukan serve untuk mengunci pertandingan untuk kedua kalinya ia tidak melakukan kesalahan. Ia pun memastikan kemenangan ketika pengembalian backhand Melzer melebar.

Murray, yang terlihat begitu kelelahan, selanjutnya akan bermain melawan Nicolas Almagro. “Ia memainkan permainan tenis yang hebat, dan mendominasi pada sebagian besar jalannya permainan," kata Murray, seusai laga.

Djokovic, unggulan kedua, mendapatkan lawan yang lebih mudah dalam diri petenis Argentina Horacio Zeballos, yang ditaklukkannya dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu 72 menit. Berikutnya, petenis Serbia itu akan berhadapan dengan petenis Republik Ceska, Radek Stepanek.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement