Senin 02 Jan 2017 19:49 WIB

Kemenangan Perdana Pelatih Hawks Atas Spurs

Rep: anggoro/ Red: Budi Raharjo
Atlanta Hawks (jersey merah) saat mengalahkan San Antonio Spurs
Foto: MyAJC.com
Atlanta Hawks (jersey merah) saat mengalahkan San Antonio Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Tim asuhan Mike Budenholzer, Atalanta Hawks berhasil meraih kemenangan saat berjumpa San Antonio Spurs di Phillips Arena, Senin (2/1). Hawks mampu mengalahkan tamunya dengan skor tipis 114-112.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pencapain terbaik Mike Bundehozler sebagai pelatih Hawks kala bertemu sang guru yang menangani Antonio Spurs, Gregg Popovich. Pasalnya, Bundenholzer sudah enam kali bertemu dengan Popovich. Hasilnya, ia selalu kalah dengan mantan pengasuhnya tersebut.

"Sangat menyenangkan mendapatkan kemenangan melawan tim hebat seperti Spurs, dan ini sangat bagus sekalu untuk Bundenholzer. Dia sangat senang bisa meraih kenenangan ini," terang Power Forward Paul Milsap dikutip AJC, Senin (2/1).

Dalam kemenangan ini Paul Millsap dan Tim Hardaway Jr menjadi bintang pertandingan yang berlangsung di stadion berkapasitas 21.000 bangku tersebut. Power Forward 31 tahun itu berhasil mencetak 32 poin dan 13 rebounds, sedangkan Hardaway Jr membuat 29 poin di laga ini.

"Secara keseluruhan kemenangan ini baik bagi mental tim (Hawks) dan kami berharap partai berikutnya akan berakhir dengan sama," sambungnya.

Budenholzer sangat mengenal karakter Spurs. Itu sangat wajar, mengingat dia pernah berada di skuat itu selama 19 tahun, di mana 17 tahun di antaranya sebagai asisten pelatih Popovich.

"Anda tahu, saya sudah berada di sana dalam waktu yang lama. Banyak hal yang terjadi, kami mencoba untuk membawanya ke tim ini. Namun pada akhirnya, pemain kami yang menentukan," ujar pelatih yang akrab disapa Bud ini.

Sementara itu, pelatih Spurs memberikan pujian kepada anak asuhnya yang mampu menumbangkan mereka. "Itu adalah pertandingan besar, dan kami tidak bisa memanfaatkanya. Namun, saya senang dengan usaha keras Budenholzer," seru Popovich.

Di partai lain, Los Angeles Lakers kembali menelan kekalahan. Setelah dibungkam Dallas Mavericks, Lakers kembali dipermalukan Toronto Raptors dengan skor 123-114. Ini merupakan kekalahan ketiga kali beruntun yang dialami oleh tim asal Los Angeles ini.

Bintang Raptors, Kyle Lowry tampil menggila di pertandingan itu dengan mencetak 41 poin. Sedangkan dari kubu tim tuan rumah, Nick Young menjadi bintang dengan menghasilkan 26 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement