Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Carlos Tevez Resmi Berseragam Shanghai Shenhua

Kamis 29 Dec 2016 13:39 WIB

Red: Andri Saubani

Carlos Tevez

Carlos Tevez

Foto: REUTERS/Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI – Carlos Tevez telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Boca Juniors ke klub Cina, Shanghai Shenhua. Pihak klub yang dilatih mantan gelandang Chelsea dan Tottenham, Gus Poyet itu, mengumumkan keresmian perpindahan Tevez pada Kamis (29/12). Seperti dilaporkan ESPN FC, Tevez sudah berada di Shanghai untuk proses tes kesehatan.

Sebelum Tevez, Shenhua juga telah memboyong nama besar ke Liga Super Cina (LSC). Mereka adalah, mantan striker Chelsea, Demba Ba, dan mantan pemain Inter, Obafemi Martins dan Fredy Guarin. Finis di peringkat empat LSC tahun ini, Poyet menjadikan Tevez prioritas untuk dibeli klubnya. Mantan pelatih Sunderland itu juga dikabarkan menginginkan tanda tangan kontra gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

Boca juga telah mengonfirmasi kepindahan Tevez lewat keterangan resmi mereka, “Semoga berhasil Carlitos, kamu akan selalu di hati kami.” Pembelian Tevez menegaskan LSC menjadi kekuatan baru kompetisi sepak bola di dunia. Pekan lalu, gelandang Chelsea, Oscar juga lebih dulu mendarat di negeri Tirai Bambu dengan nilai transfer 60 juga poundstering dibayarkan oleh Shanghai SPIG.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA