Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Ahok: TPU Harus Dirapikan

Rabu 28 Dec 2016 07:20 WIB

Red: Angga Indrawan

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Tempat Permakaman Umum (TPU) Kalisari di Pasar Rebo, Jakarta Timur, harus dirapikan. 

"Menurut saya, pemakaman itu harus dibuat lebih rapi. Seluruh areal permakaman itu harus dirapikan, bukan cuma kuburannya saja," kata Basuki di TPU Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/12). 

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Ahok itu, selain dirapikan, areal pemakaman juga harus dipasangi lampu-lampu.  "Seluruh areal kuburan harus rapi, kemudian harus dipasangi lampu-lampu. Kuburan itu sebetulnya taman yang indah. Jadi, harus ditata rapi," ujar Ahok. 

Apabila kuburan dibuat menyerupai taman, lanjut dia, dapat dimanfaatkan oleh warga setempat untuk duduk-duduk santai.  "Kalau kuburan itu bersih, rapi, indah, dan dibuat menyerupai taman, orang-orang juga pasti senang duduk-duduk di situ sambil santai sore. Pasti nyaman rasanya," kata Ahok. 

Seperti diketahui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 akan jatuh pada tanggal 15 Februari 2017. Pada saat ini masih berlangsung kampanye yang mulai 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada tanggal 11 Februari 2017. Terdapat tiga peserta pilkada di DKI Jakarta, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA