Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Alun-Alun Bandung Masih Favorit Wisatawan

Senin 26 Dec 2016 14:05 WIB

Rep: Arie Lukhardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Masyarakat ngabuburit di Alun-alun Bandung, Selasa (7/6). (Republika/Edi Yusuf)

Masyarakat ngabuburit di Alun-alun Bandung, Selasa (7/6). (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Alun-alun Masjid Agung Kota Bandung, masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Bandung dan wisatawan yang datang ke Kota Kembang. Halaman masjid Agung yang terkenal dengan rumput sintetisnya, terlihat dipadati ribuan pengunjung, Senin (26/12).

Masyarakat dan wisatawan tersebut, sebelum duduk santai di atas rumput sintetis, terlihat berjalan-jalan di sekitar Jalan Asia Afrika. Karena, di sepanjang jalan tersebut, banyak orang yang menggunakan berbagai kostum superhero dan tokoh kartun. Misalnya, Hulk, Iron Man, Batman, Marsha, Hello Kitty dan lain-lain. Sehingga, mereka bisa berfoto selfie dengan tokoh favoritnya hanya dengan memberikan uang seikhlasnya.

Menurut salah seorang pengunjung Alun-alun Masjid Agung warga Margahayu Kota Bandung, Citra Isma (35 tahun), Ia membawa kedua anaknya bermain ke alun-alun karena lokasinya yang ada di pusat kota. Jadi, untuk datang ke lokasi dirinya tak harus bermacet-macetan. "Saya malas kalau harus ke daerah wisata kan dijalannya sangat macet," ujar Citra kepada Republika.co.id, Senin (26/12).

Menurut Citra, anak-anaknya sangat senang kalau bermain ke alun-alun Masjid Agung karena bisa bebas berlarian dan bermain bola. Walaupun, memang setiap ke alun-alun, Ia harus membawa bekal pakaian untuk anak-anak karena selalu basah saat duduk di rumput sintetis. "Ya, lumayan ini piknik yang murah meriah, masuknya nggak perlu bayar dan anak-anak juga senang," katanya.   

Selain ke alun-alun, menurut Citra, anak-anaknya juga sangat senang bermain ke beberapa taman yang ada di Kota Bandung. Misalnya, ke taman Superhero dan taman Lansia. Di taman Superhero, anak-anak biasanya akan berfoto dengan tokoh favoritnya. Sedangkan di taman Lansia, bisa berfoto dengan patung Dinosaurus.  "Biasanya kalau ke taman Lansia, kami menyebrang ke museum Geologi," katanya.

Sementara menurut Pengunjung Alun-alun Masjid Agung asal Jakarta, Farah Alicia (19 tahun), Ia keluarganya selalu menyempatkan diri datang ke Alun-alun Masjid Agung. Karena, lokasinya yang strategis dan tempatnya bagus untuk berfoto. "Kayaknya kalau datang ke Bandung belum berfoto ke alun-alun dan ke Gedung Sate kurang lengkap," katanya.

Menurut Farah, di Alun-alun Masjid Agung biasanya ia dan keluarganya menghabiskan waktu untuk berkumpul sambil menikmati camilan dan berfoto-foto. Selesai di Alun-alun, biasanya Ia akan menyusuri Jalan Asia Afrika untuk kembali berfoto-foto. Lalu, ke mal yang ada di Kepatihan untuk makan siang.

"Alun-alun, enak buat santai. Setelah dari sini, bisa shopping ke Jalan Dalem Kaum," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA