Ahad 25 Dec 2016 19:39 WIB

Minum Alkohol Pengaruhi Kesehatan dan Penampilan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Minuman Beralkohol (Ilustrasi)
Minuman Beralkohol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Minum alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan orang untuk menambah berat badan, menyebabkan tekanan darah tinggi, dan menempatkan tekanan berlebih pada hati. Selain itu juga dapat merusak lambung, dan mempengaruhi pola tidur.

"Jika Anda minum alkohol setiap hari selama satu bulan, Anda pasti akan melihat perubahan dalam kesehatan Anda, dan bahkan penampilan Anda," kata Dr Clare Morrison dilansir dari laman Express, Ahad (25/12).

Ia melanjutkan, ada masalah besar saat ini, karena banyak orang akan memiliki segelas anggur, atau bir setelah mereka selesai bekerja. Mereka tidak menyadari bahwa ini juga dapat berkontribusi untuk masalah kesehatan dengan tubuh mereka. Hati secara langsung terpengaruh ketika seseorang minum terlalu banyak.

"Ada gejala nyata beberapa penyakit hati, termasuk penyakit kuning. Pada tahap awal, penyakit kuning dapat hanya terlihat seperti tan, sehingga banyak yang tidak benar-benar menyadari bahwa hati mereka bisa menderita sampai jauh," ujar Clare.

Ia mengungkapkan, mereka yang minum setiap hari selama satu bulan juga mungkin memperhatikan bagian putih mata menjadi menguning, ini menjadi gejala yang lebih terlihat. Hanya satu bulan minum setiap hari, dapat menyebabkan anda untuk pergi ke toilet lebih sering pada waktu malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement