Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Joe Hart Dilaporkan Jadi Kandidat Pengganti Courtois

Ahad 25 Dec 2016 18:12 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois dikabarkan selangkah lagi berseragam Real Madrid pada bursa transfer Januari 2017. Alhasil, the Blues tengah mencari antisipasi lain jika memang kiper tersebut meninggalkan Stamford Bridge.

Los Blancos memang sedang gencar diberitakan mengikat kiper Chelsea Thibaut Courtois. Pun demikian, beredar kabar bahwa Courtois sudah setuju untuk pindah ke Santiago Bernabeu. Transfer Courtois ke Madrid hanya tinggal menunggu persetujuan Chelsea.

Hal tersebut tentu membuat the Blues langsung bergerak cepat mencari sosok yang kemungkinan bisa menggantikan Courtois, jika mantan kiper Atletico Madrid itu akhirnya hijrah ke Los Blancos. Dikutip dari Daily Express, Ahad (25/12) Chelsea berencana merekrut kiper buangan Manchester City, Joe Hart. Kabarnya, beberapa petinggi the Roman Emperor sedang memantau Joe Hart di klub yang dibelanya saat ini, Torino.

Keinginan Chelsea merekrut Joe Hart bukan tanpa alasan. Kiper yang dipinjamkan the Citizens ke Torino itu sudah bepengalaman di sepak bola Inggris. Ia pun masih menjadi kiper utama timnas Inggris hingga saat ini. Tak hanya itu, harga Joe Hart relatif murah. yakni hanya 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp 165 miliar.

Joe Hart sendiri dipinjamkan Manchester City ke Torino pada awal musim 2016/2017. Ia tidak masuk ke dalam pilihan utama pelatih Josep Guardiola. Guardiola lebih memilih mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona sebagai kiper utama the Eastland.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA