Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Tevez Diyakini Bakal Jadi Pemain Kunci Shanghai Shenhua

Ahad 25 Dec 2016 15:42 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Striker Boca Juniors, Carlos Tevez

Striker Boca Juniors, Carlos Tevez

Foto: EPA/David Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI—Pelatih anyar klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, Gustavo Poyet mengaku penandatanganan kontrak dengan mantan penyerang Manchester United dan West Ham, Carlos Teves sangat penting. Poyet bahkan sudah memprediksi, pemain yang saat ini bermain untuk klub Liga Argentina, Boca Juniors tersebut akan menjadi salah satu pemain kunci bagi klub asal negeri Tirai Bambu itu.

Shanghai Shenhua dikabarkan menawari Teves untuk bergabung dengan beberapa pesepak bola Eropa lain untuk tim yang berjuluk Si Bunga Shanghai. Jika penandatanganan kontrak Teves berhasil, nilai transfer ditaksir melebihi transfer pemain Chelsea, Oscar yang juga pindah ke klub Shanghai SIPG.

Dilansir dari ESPN FC, Gus Poyet mengungkapkan, kekagumannya pada Carlos Teves. “Carlos akan menjadi fundamental, pemain kunci,” tutur Gus Poyet dikutip dari ESPN FC, Ahad (25/12).

Menurut Poyet, ada banyak cara untuk menjelaskan kualitas pesepak bola yang saat ini menginjak usia 32 tahun tersebut. Kalau berbicara secara umum, Poyet tidak meragukan bagaimana penguasaan bola yang dilakukan Teves, kontrol bola serta mentalitas Teves dalam bermain sepak bola di dalam lapangan dan mengembangkannya di luar lapangan. 

Poyet yang pernah bermain maupun melatih di Liga Primer Inggris selama hampir dua dekade mengaku paham benar sepak terjang Teves. Yang paling diingat pelatih asal Uruguay adalah saat Teves mencetak gol ke gawang Manchester United dan membuat klubnya West Ham lolos dari jurang degraasi pada 2007. Satu-satunya gol di pertandingan itu menyelamatkan sebuah klub dari ancaman degradasi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA