Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

ACC Tanam Pohon di Binjai

Jumat 23 Dec 2016 21:29 WIB

Red: Mansyur Faqih

ACC melakukan penanaman pohon di Kampung Cengkeh Turi, Binjai, Sumatra Utara pada 22 Desember 2016.

ACC melakukan penanaman pohon di Kampung Cengkeh Turi, Binjai, Sumatra Utara pada 22 Desember 2016.

Foto: dok ACC

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menutup 2016 dengan mengadakan penghijauan di Kota Binjai. ACC melakukan penanaman pohon di Kampung Cengkeh Turi, Binjai, Sumatra Utara pada 22 Desember 2016. 

Kampung Cengkeh Turi ini adalah Kampung Berseri Astra yang merupakan wilayah dengan lingkungan yang bersih dan hijau serta masyarakat yang sehat, cerdas, dan produktif mewakili empat pilar CSR Astra.

Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan bahwa kegiatan penghijauan di Kampung Berseri Astra di Binjai ini merupakan kegiatan dalam pilar Lingkungan CSR ACC. "ACC berpartisipasi dalam pengembangan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi lewat program penanaman pohon buah dan pembangunan Rumah Kebun. Nantinya warga Kampung Cengkeh Turi dapat mengelola dan mendapatkan manfaat dari kegiatan penghijauan ACC ini," ungkap Jody dalam keterangannya.

Kegiatan penghijauan yang dilakukan ACC di Kampung Cengkeh Turi ini meliputi penanaman pohon buah dan pembangunan Rumah Kebun. ACC menanam 100 bibit pohon buah seperti mangga, jeruk dan rambutan di halaman rumah warga Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi dan juga di taman Kampung Cengkeh Turi.

ACC juga membangun Rumah Kebun ‘ACC Productive Garden’ yang berdiri di tanah seluas 5x10 meter. Rumah Kebun ini ditanami lebih dari 100 tanaman obat seperti temulawak, kecibling, jeringo, dan lainnya. Tanaman di Rumah Kebun ini akan dikelola langsung oleh ibu-ibu warga Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, sehingga dapat langsung digunakan sebagai obat bagi warga yang membutuhkan. 

ACC memiliki empat pilar kegiatan coporate social responsibility, yaitu pendidikan, penghijauan, kesehatan, dan UMKM. Di pilar pendidikan, ACC menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan serta kegiatan ACC Berbagi Ilmu. 

Selama 2016 ACC telah menyelenggarakan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan di empat kota. Kegiatan yang merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). pada pilar pendidikan ACC  ini juga menyelenggarakan kegiatan ACC Berbagi Ilmu di lima kota di Indonesia.

Pada pilar kesehatan, ACC mengadakan program pengobatan gratis untuk warga di sekitar kantor cabang ACC. Pada 2016 ACC menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di 11 kota di Indonesia. 

Sedangkan untuk pilar UMKM, ACC menyelenggarakan program Berbagi untuk Komunitas Wanita Disabilitas Indonesia di Makassar. ACC membantu dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi bagi anggota Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dengan cara mengadakan pelatihan dan pendampingan kelompok usaha.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA