Jumat 23 Dec 2016 19:12 WIB

Mercedes Ingin tak Ada Lagi Spekulasi Pengganti Rosberg

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Toto Wolff
Foto: AP/Mark Baker
Toto Wolff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bos tim Mercedes, Toto Wolff meminta semua pihak untuk tenang dengan tidak ada lagi spekulasi pengganti Nico Rosberg untuk balapan Formula One (F1) musim depan. Mercedes tetap akan membangun keberhasilan baru tanpa Rosberg pada musim 2017. 

Wolff sudah menegasakan, Mercedes segera mengumumkan pengganti Rosberg dengan menunggu hingga akhir Januari 2017. “Posisi kami dalam sorotan menempatkan setiap keputusan yang bisa diambil,” kata Wolff seperti dikutip dari BT Sport, Jumat (23/12). 

Meskipun banyak diperdebatkan oleh pendukung Mercedes dan juga beragam media massa, Wolff  memastikan juga ingin memilih pembalap terbaik untuk Rosberg. Hanya saja, Wolff merasa hal tersebut sudah cukup banyak dibicarakan dan sekarang ini merupakan waktu untuk mempertimbangkan pengganti Rosberg dengan tenang. 

“Ini adalah periode untuk bagian dari refleksi yang tenang dan mempertimbangkan. Untuk menikmati prestasi kami dan mempersiapkan diri untuk musim berikutnya,” tutur Wolff.  Sebelumnya muncul banyak spekulasi siapa pengganti Rosberg. Nama-nama seperti Fernando Alonso dan Pascal Wehrlein dikabarkan sebagai pengganti potensial untuk Rosberg. 

Hanya saja, Wolff tampaknya tidak terburu-buru untuk mengumumkan tim pembalap untuk Mercedes untuk musim depan. Dia memastikan F1 musim depan, Mercedes akan terus bergerak maju dengan kepentingan terbaik dari timnya. “Filosofi ini lebih besar daripada satu musim atau satu orang,” ujar Wolff. 

Rosberg memutuskan pensiun sebagai pembalap F1 setelah ia mendapatkan gelar juara dunia musim ini. Pembalap Williams, Valtteri Bottas dikabarkan juga menjadi salah satu pembalap yang digadang-gadang akan mendampingi Lewis Hamilton untuk musim depan bersama Mercedes. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement