Jumat 23 Dec 2016 17:00 WIB

Nissan Uji Kompetensi Para Teknisi

Red:

Melanjutkan program peningkatan kualitas kerja  dan pelayanan, Nissan Motor Indonesia (NMI)  menggelar kompetisi untuk tiga kategori, yaitu Nissan Service Technician Excellence Competency (NSTEC), Service Advisor Excellence Competency (SAC), dan  Datsun Sales Force Excellence Competency (DSEC).

 

Presiden Direktur NMI , Antonio Toti Zara mengungkapkan, komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi tercermin pada tingginya antusiasme peserta dalam kompetisi ini. "Komitmen bersama diler Nissan-Datsun adalah untuk menyediakan layanan yang memuaskan dan terstandardisasi bagi konsumen," kata dia.

 

Disebutkan, NMI menempatkan layanan penjualan dan purna jual sebagai bagian penting dari bisnis otomotif. Saat ini, para pelanggan selalu berharap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap kali bersentuhan dengan suatu merek, baik saat pembelian maupun perawatan.

 

Kompetisi  tahun ini diikuti oleh 1.351 peserta yang terdiri atas 679 teknisi, 208 service advisor, dan 464 salesperson. Jumlah  perseta tersebut naik 33 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia dan bersaing ketat untuk menunjukkan pengetahuan, keahlian, dan kemampuan masing-masing dalam kondisi ujian yang menantang.

 

Toti mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan teknisi, service advisor, dan salesperson berkualitas tinggi. Hal ini dibuktikan baru-baru ini oleh teknisi Nissan Abdul Aziz, yang memenangkan medali perunggu di ASEAN Skills Competition XI 2016, sekaligus melanjutkan tradisi kemenangan teknisi Nissan di ajang bergengsi itu.

Pencapaian tersebut, menurut dia, menunjukkan potensi serta kemampuan dari teknisi NMI dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia. NMI Nissan College General Manager, Agung Nugroho mengatakan, Nissan-Datsun menentukan standar yang sangat tinggi untuk seluruh layanan Nissan di Indonesia.

"Terdapat 121 dealer yang tersebar di Indonesia dan semuanya mengimplementasikan standar yang sama, membantu menjamin kepuasan pelanggan, di mana pun mereka berada, dalam kondisi apa pun mereka berkendara," kata dia. Kompetisi ini, juga merupakan penghargaan NMI terhadap para karyawan yang telah berdedikasi dalam menyediakan layanan berkualitas.    rep: Rossi Handayani, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement