Jumat 23 Dec 2016 17:00 WIB

Pengabdian Mitsubishi untuk Negeri

Red:

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses menyebar armadanya  ke seluruh nusantara. Dalam usianya yang ke-46 tahun ini, agen pemegang merek (APM) mobil Mitsubishi tersebut telah menjual  produknya sebanyak 2.656.077 unit di Tanah Air.

"Terima kasih kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja kerasnya, sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik," kata President Director KTB, Hisashi Ishimaki.

Selama 46 tahun, KTB  meraih banyak keberhasilan dan penghargaan, dalam hal penjualan, produk, kontribusi kepada masyarakat, dan KTB sebagai perusahaan. KTB dengan tiga pilar penjualannya, yaitu  Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV), dan Passenger Car (PC) sukses meraih prestasi di tiap-tiap segmen.

Di segment CV, Mitsubishi dengan jajaran produknya, yaitu Fuso, Colt Diesel dan Tractor Head  mencapai angka penjualan 1.132.234 unit. Bahkan, Colt Diesel  terus menjadi market leader sejak pertama kali dipasarkan pada 1976 sampai sekarang. Truk si kepala kuning ini akan mencapai penjualan ke satu juta unit pada awal 2017 mendatang.

Pada segmen LCV, menurut Hisashi, Mitsubishi dengan model kendaraan Colt L300, T120ss dan Triton menembus  penjualan 1.207.185 unit.  Bahkan,  L300 dan Triton menjadi market leader sejak pertama kali dilempar ke pasar  Indonesia. L300 selama lebih dari 32 tahun  menjadi raja  di kelas Small Pick Up 4x2, dan Triton  unggul  di segmen Pick Up 4x4 sejak 2004 sampai sekarang.

Di segmen PC, KTB telah melakukan revitalisasi produk-produknya dari 2008 untuk memenuhi keinginan konsumen dan memperkuat posisinya di pasar. Dengan jajaran produknya, All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage telah mencapai angka penjualan sebanyak 316.658 unit.

All New Pajero Sport sukses dengan angka penjualan  18.370 unit sejak peluncurannya pada Januari 2016. Mobil premium ini pun  menjadi market leader di kelas Medium SUV 4x4 dari 2010 hingga saat ini.

KTB, menurut Hisashi, tidak hanya fokus pada aktivitas penjualan, tetapi juga terus meningkatkan layanan purnajual. Untuk itu APM ini akan  terus mengembangkan jaringan dilernya di Indonesia yang sampai saat ini berjumlah 253 dealer.  rep: Rossi Handayani, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement