Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Maskapai Ajukan 120 Penerbangan Tambahan di Bandara Ahmad Yani

Jumat 23 Des 2016 03:48 WIB

Red: Hazliansyah

Bandara Ahmad Yani, Semarang

Bandara Ahmad Yani, Semarang

Foto: Republika/Sakir

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang berupaya mengakomodir "extra flight" atau penambahan frekuensi penerbangan dari sejumlah maskapai penerbangan.

"Mengenai 'extra flight' untuk menghadapi libur akhir tahun sejauh ini jumlahnya mencapai 120, berasal dari maskapai Nam air, Citilink, dan Sriwijaya air," kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko di Semarang, Kamis.

Untuk maskapai Nam air, "extra flight" dilakukan mulai tanggal 9 Desember 2016-9 Januari 2017. Selanjutnya untuk maskapai Citilink pada tanggal 23, 26, 28, dan 30 Desember 2016, sedangkan di bulan Januari 2017 dilakukan pada tanggal 1, 2, 4, 6, dan 8 Januari.

Untuk "extra flight" maskapai penerbangan Sriwijaya air sama dengan Nam air yaitu pada tanggal 9 Desember 2016-8 Januari 2017.

Dikatakan, ke depan kemungkinan akan ada penambahan lagi dari sejumlah maskapai penerbangan yang lain. Saat ini, beberapa di antaranya dalam proses pengajuan.

"Sejauh ini kami sudah menerima pengajuan dari Lion air dan Batik air, saat ini keduanya dalam tahap proses," katanya.

Priyo mengatakan, untuk rute yang banyak dilakukan pada "extra flight" tersebut adalah Cengkareng-Semarang-Cengkareng.

Sementara itu, diakuinya "extra flight" biasa terjadi di libur akhir tahun mengingat pada momentum tersebut akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan. Khusus pada tahun lalu, pada jelang Natal peningkatan jumlah penumpang dibandingkan hari normal mencapai 40 persen.

Sedangkan jelang tahun baru, peningkatan jumlah penumpang mencapai 13 persen. Khusus untuk tahun ini pihaknya menargetkan peningkatan jumlah penumpang di kisaran 21 persen dibandingkan hari normal.

"Kemungkinan peningkatan jumlah penumpang ini akan terjadi hingga akhir minggu pertama bulan Januari karena kan anak-anak sekolah juga libur semester," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA