Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Arda Turan Hattrick, Barcelona Benamkan Hercules 7-0

Kamis 22 Dec 2016 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Arda Turan.

Gelandang Barcelona Arda Turan.

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih terlalu tangguh bagi Hercules saat kedua tim bertemu pada babak 32 besar Copa del Rey. Walau tampil dengan tim kedua, Blaugrana mencukur tamunya 7-0 di Camp Nou, Kamis (22/12) pagi WIB.

Pesta gol Barcelona tak lepas dari performa menawan Arda Turan. Sang gelandang mencetak hattrick, dia assists dan berperan terhadap hadiah penalti yang didapatkan Barcelona pada laga ini. Ini hattrick kedua Turan pada Desember. Sebelumnya ia mencetak trigol ke gawang Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Hasil ini mengantarkan tim asuhan Luis Enrique ke babak 16 besar. Barcelona akan berhadapan dengan Osasuna yang mengalahkan Granada 2-1.

Meskipun menang telak, Barcelona harus menanti sampai menit ke-37 untuk membuka skor lewat Lucas Digne. Dari sebuah serangan rapi dari tengah ke sisi kiri, bola dioperkan Arda Turan ke Rafinha di tengah kotak penalti.

Pemain asal Brasil ini tak sempurna menendang bola tapi si kulit bundar mengarah tepat ke Digne yang ikut masuk ke kotak penalti. Dari jarak dekat, bek kiri timnas Prancis ini dengan mudah menaklukkan kiper Ivan Buigues dengan tendangan kaki kiri.

Turan berperan besar pada gol kedua Blaugrana gerakannya mengubah arah saat menerima operan di kotak penalti membuat bek Fernando menjegalnya. Pemain timnas Turki ini terjatuh dan Barcelona mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ivan Rakitic pada menit ke-45.

Setelah Rafinha mencetak gol ketiga, Turan kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang. Paco Alcacer memperbesar keunggulan lewat gol pada menit ke-73.

Turan melengkapi aksi menawannya lewat gol kedua pada menit ke-86 serta gol ketiga semenit menjelang waktu normal berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA