Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Polisi Masih Jinakkan Bom di Tangsel

Rabu 21 Dec 2016 13:14 WIB

Red: Ani Nursalikah

 Anggota tim Densus 88.

Anggota tim Densus 88.

Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepolisian masih melakukan proses penjinakan terhadap bom aktif yang ditemukan di rumah terduga teroris di RT 02/001, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Informasi yang diperoleh, proses penjinakan yang dilakukan petugas sangat hati-hati dan tim penjinak bom melakukan pemeriksaan lebih dahulu. Belum ada keterangan lebih lanjut dari kepolisian mengenai proses penjinakan.

Polisi melakukan penjagaan secara ketat dan meminta untuk menjauh demi keamanan selama proses pemeriksaan. Mengenai jenis bom, polisi masih melakukan pemeriksaan. "Masih proses pemeriksaan," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, Rabu (21/12).

Sebelumnya, Ayi menuturkan dari hasil penggerebekan rumah terduga teroris yang dilakukan Densus 88, berhasil ditemukan benda diduga bom. Proses penggerebekan rumah terduga teroris dilakukan pada Selasa, 21 Desember 2016 sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah kontrakan.

Dalam proses pengamanan/penegakan hukum, dapat diamankan satu orang terduga pelaku tindak pidana terorisme dan dilakukan upaya tegas yang mengakibatkan tiga pelaku meninggal dunia di tempat. Personel Densus 88, Puslabfor Mabes Polri, DVI, Pusdokes, Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan dibantu beberapa instansi samping seperti pemadam kebakaran sedang berada di lokasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA