Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Koeman Akui Barkley Layak Dikartu Merah

Selasa 20 Dec 2016 10:09 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Kericuhan antara pemain Liverpool dan Everton setelah kapten the Reds Jordan Henderson dilanggar Ross Barkley.

Kericuhan antara pemain Liverpool dan Everton setelah kapten the Reds Jordan Henderson dilanggar Ross Barkley.

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Ronald Koeman mengakui tekel berbahaya yang dilakukan pemainnya Ross Barkley terhadap gelandang Liverpool Jordan Henderson seharusnya layak diganjar kartu merah. Menurut Koeman, Barkley beruntung karena wasit Mike Dean hanya mengeluarkan kartu kuning.

Barkley melanggar Henderson ada babak kedua ketika the Toffees menjamu The Reds di Goodison Park, Selasa (20/12) dini hari tadi. Dan laga tersebut akhirnya dimenangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

“Saya melihat lagi apa yang dilakukan Barkley (terhadap Henderson). Dan, mungkin itu layak dikartu merah,” kata Koeman, dikutip dari Sky Sports.

Hanya, pelatih asal Belanda tersebut menyayangkan keputusan wasit Mike Dean yang juga memberi kartu kuning terhadap Seamus Coleman yang melakukan protes akibat insiden Barkley. Padahal Koeman melihat yang lebih keras memprotes adalah pemain Liverpool Dejan Lovren.

“Lovren yang pertama kali protes keras. Baru setelah itu Coleman. Tapi, kenapa hanya Coleman yang diberi kartu. Saya tak mengerti apa yang terjadi,” ucap Koeman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA